Terkadang kita suka kesal jika ingin memotret suatu peristiwa di The Sims 3 tetapi yang didapatkan adalah foto yang berkualitas jelek. Oleh karena itu diperlukan software khusus screen-capture untuk menghasilkan foto dengan kualitas baik.

Banyak orang menggunakan software FRAPS karena hasilnya yang sangat bagus. Tetapi kekurangan dari FRAPS adalah hasil fotonya memiliki ukuran besar dan cukup memakan memori dan sesuai pengalaman admin adalah dapat membuat permainan The Sims 3 menjadi sangat lama dan suka loading tiba-tiba. Oleh karena itu admin beralih ke Bandicam.

Bandicam adalah software yang sangat mirip dengan FRAPS. Bandicam, sama seperti FRAPS, juga bisa memfoto layar desktop dengan menghasilkan foto High Definition alias HD (walaupun beberapa orang membuktikan FRAPS menghasilkan foto lebih bagus daripada Bandicam) dan juga bisa merekam (membuat video). Berikut cara menggunakan Bandicam:

1.      Install Bandicam (Kau bisa mendapatkannya website resmi bandicam.com)

2.      Buka software Bandicam



3.      Klik tab ‘Image’ dan pastikan format dalam bentuk ‘JPG – High Quality) dan ‘No Cursor’


4.      Klik ‘Target’ dan pilih ‘Rectangle On Screen’


5.      Buka game The Sims 3

6.      Mainkan The Sims 3 dalam ‘Windowed Mode 
                         Cara memainkan The Sims 3 dalam Windowed Mode: KLIKDISINI

7.      Pastikan layar The Sims 3 dengan kotak capture sama besar


8.      Pada saat ingin mengambil foto klik hotkey (sebagai contoh, admin menggunakan ‘F11’ seperti yang sudah di format)




Tutorial ini dibuat oleh admin CatPerson
Dilarang mencuri foto maupun tutorial tanpa izin